logo megas-online.com

TERNYATA, MADU BISA SEMBUHKAN LUKA

  • Editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Monday, 26 October 2020

Megas-online.com: Madu menyimban berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Madu salah satunya bisa meningkatkan energi serta kaya antioksidan. Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa dari madu.

1. Meningkatkan energi

Madu memiliki gula alami dan mudah dibakar oleh tubuh. Madu bekerja secara ajaib sebagai pendorong energi. Jadi, Anda bisa mengganti gula dengan madu untuk kalori yang lebih sedikit dan lebih banyak manfaat kesehatan.

2. Kaya akan antioksidan

Madu mengandung antioksidan yang membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kebersihan tubuh Anda dari dalam. Ini membantu menjaga kulit Anda halus dan bercahaya. Untuk hasil terbaik pada kulit, Anda bisa meminum satu sendok makan madu dalam air hangat di pagi hari, yang juga membantu pencernaan.

3. Baik untuk penderita kolesterol tinggi

Madu mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Rendah kalori, ini juga berfungsi dengan baik sebagai pengganti gula untuk penderita diabetes.

4. Membantu mengurangi rasa dingin

Madu digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati batuk dan pilek. Ini adalah obat yang sangat efektif untuk mengobati batuk pada anak-anak. Jika Anda menderita flu, ambil satu sendok makan madu dan campur dengan jahe dan daun tulsi yang dihancurkan untuk menghilangkan rasa sakit dengan segera.

5. Membantu dalam penyembuhan luka

Madu berperan sebagai katalisator dalam penyembuhan luka, goresan dan luka bakar. Madu bermanfaat bagi kulit dengan berbagai cara dan penyembuhan adalah salah satunya. Dapat digunakan langsung pada kulit dan tidak memiliki efek berbahaya.*