logo megas-online.com

GEGARA COVID-19, INDONESIA MUNDUR DARI PIALA THOMAS DAN UBER 2020

  • Editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Saturday, 12 September 2020

Piala Thomas dan Uber

Jakarta, Megas-online.com: Indonesia menjadi negara kelima yang secara resmi menyatakan mundur alias tidak mengirimkan kontingennya ke ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Empat negara lain yang sudah lebih dulu menyatakan sikapnya terkait hal ini antara lain Australia, Taiwan, Thailand, dan Korea Selatan. Dan alasan yang menjadi dasar adalah pandemi covid yang belum bisa dikendalikan hingga saat ini.

Kepastian terkait keputusan itu disampaikan Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto sebagaimana dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia, Sabtu (12/09/2020). "Kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal ini," ucapnya.

Menurutnya keputusan ini diambil setelah pihaknya berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial. "Awalnya semua semangat karena melihat kesempatan yang begitu besar. Namun, dalam perjalanan waktu dan mencermati perkembangan Covid-19 yang belum terselesaikan, baik di Indonesia maupun di negara lain, menimbulkan keraguan para atlet," kata Budiharto.

Mereka khawatir terhadap kemungkinan para atlet maupun offisial terpapar Covid-19 baik dalam perjalanan, di tempat transit, maupun di lokasi pertandingan. Apalagi tidak ada jaminan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) seandainya ada anggota tim yang terinfeksi virus trsebut.

Dengan keputusan ini, otomatis Indonesia juga tidak akan berpartisipasi pada dua turnamen BWF World Tour Super 750 yang sama-sama digelar di kota tersebut dalam waktu yang berdekatan, yakni Denmark Open I dan Denmark Open II.* 

Pengunjung : 50

Berita Utama Lainnya

MENDIKBUD PASTIKAN AN DIUNDUR SAMPAI SEPTEMBER

Nasional

  • Wednesday, 20 January 2021