logo megas-online.com

KABAR GEMBIRA, VAKSIN CORONA MULAI DIPRODUKSI TAHUN DEPAN

  • Editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Tuesday, 21 July 2020

ilustrasi

Jakarta, Megas-online.com: Pemerintah Indonesia akan segera memproduksi vaksin Covid-19 secara massal. Rencananya vaksin hasil kerjasama Sinovec, China dengan Biofarma itu akan mulai diproduksi tahun depan.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito dalam keterangan persnya terkait Update Data Nasional di Istana Presiden, Selasa (21/07/2020) siang tadi.

Lebih lanjut dijelaskannya ada 240 perusahaan di seluruh belahan dunia yang saat ini tengah berupaya mengembangkan vaksin Covid-19. Salah satunya adalah Sinovec, sebuah perusahaan di China.

Nantinya perusahaan asing tersebut akan mengandeng Biofarma. “Salah satu yang kemajuan yang cukup menggembirakan dlam kerjasama itu adalah sekarang ini sedang dilakukan uji klinis fase tiga. Dan diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini dan bisa diproduksi mulai tahun depan,” kata Wiku.

Jika program ini berhasil dilakukan maka warga Indonesia bisa mendapatkan proteksi dari bahaya paparan virus asal Wuhan Tiongkok itu. “Vaksin akan dilakukan uji klinis bekerjasama dengan contoh Kedokteran Universitas Padjadjaran di Bandung dan Biofarma yang juga terletak di Bandung,” pungkasnya.*

Sumber: okezone.com

Pengunjung : 61

Berita Utama Lainnya

MENDIKBUD PASTIKAN AN DIUNDUR SAMPAI SEPTEMBER

Nasional

  • Wednesday, 20 January 2021