logo megas-online.com

LAMPAUI TARGET, ATLET INDONESIA MAKIN HAUS EMAS

  • Editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Sunday, 08 December 2019

Manila, Megas-online.com: Kontingen Indonesia  berhasil memenuhi target peraihan 60 keping medali emas di SEA Games 2019 Filipina setelah menuai tambahan medali emas dari cabang olahraga rowing, perahu naga, surfing putri, dan ski air yang berlangsung Minggu (8/12/2019) hari ini.

Dalam final di nomor dua pedayung kelas ringan di Triboa Bay, pasangan Yanto Mahendra dan Ihram menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 6 menit dan 39,81 detik. Medali perak menjadi milik pasangan Vietnam, Nguyen Van Ha dan Nam Nhu Dinh, sedangkan perunggu diraih wakil Filipina, Edgar Elas dan Roque Jr Abala.

Cabor Perahu naga juga kembali menambah emas hari ini. Adalah dari TBR nomor 22 pedayung 1000 campuran yang meraih emas ke-58 untuk Merah Putih. Anwar Tara dkk membukukan waktu empat menit dan 7,541 detik untuk finis terdepan.

Kemudian, emas ke-59 didapatkan melalui selancar atau surfing putri Dhea Novitasari. Dia naik podium tertinggi di nomor longboard open di Monalisa Little Surfmaid, Kahuna. Dia mengalahkan wakil tuan rumah, Jevy Mae Agudo, di final.

Dan, emas ke-60, sesuai target untuk mengamankan posisi kedua di SEA Games 2019 Filipina itu, diraih melalui cabang olahraga ski air di nomor ski cable team. Indonesia mengumpulkan nilai 430 di nomor tersebut.

Indonesia masih berpotensi meraup medali emas di hari kedelapan SEA Games 2019 di Filipina hari ini melalui beberapa nomor di cabang olahraga atletik. Diantaranya dari Triyaningsih dan Odekta Elvina Naibaho yang hari ini berlomba dalam laga final lari 10.000m putri yang digelar di New Clark Athletic Stadium. 

Selain itu, beberapa kategori lain yang berpeluang adalah lempar lembing putri, lompat jauh putri, lompat galah putri, lari 1.500m putri, serta lari estafet 4x100m campuran.

Sepeda menjadi cabang olahraga selanjutnya yang berpeluang meraih medali emas, yakni pada kategori mass start beregu putra dan mass start tunggal putra. Begitu juga dengan skateboard yang berpotensi merebut juara di empat kategori, yakni downhill dan park kelas putra-putri.

Ski air dan wakeboarding turut diunggulkan mendulang medali pada kategori cableski beregu campuran, wakeskate serta wakeboard putri dan putra. Softball akan memperebutkan medali emas menghadapi tuan rumah Filipina di kategori beregu putri.

Panahan mempunyai potensi menjadi juara di pertandingan final pada kategori recurve beregu putra dan campuran, serta recurve tunggal putra yang diwakili atlet Hendra Purnama.

Sementara itu dari cabang olahraga selancar, Indonesia dipastikan meraih satu medali emas di kategori shortboard putra. Hal itu lantaran partai pamungkas diisi all Indonesian final antara Rio Waida dan Hairil Anwar.

Potensi lainnya juga muncul dari cabang olahraga renang, rugbi, selancar shotboard putri dan longboard putra, kano, catur, soft tenis, karate, menembak, anggar, dan taekwondo. Sedangkan di E-Sports, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak final Mobile Legends: Bang Bang campuran.(*)

Pengunjung : 68

Berita Utama Lainnya

MENDIKBUD PASTIKAN AN DIUNDUR SAMPAI SEPTEMBER

Nasional

  • Wednesday, 20 January 2021