logo megas-online.com

GELONTOR BRUNEI 8 GOL, INDONESIA GUSUR THAILAND

  • editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Wednesday, 04 December 2019

Manila, Megas-online.com: Hatrick yang diciptakan Osvaldo Hay dalam laga kontra Brunei, Selasa (3/12/2019) malam tadi menjadi kunci penting kemenangan Timnas Indonesia U-23 pada laga keempat babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina.

Osvaldolah yang mencetak gol pertama Indonesia di menit ke-11 usai menuntaskan umpan Saddil Ramdani yang meneruskan kiriman bola dari Syahrial Abimanyu. 1-0 untuk Indonesia.

Saddil kembali menjadi aktor utama tercetaknya gol kedua lewat umpan tumitnya yang diceploskan ke gawang Brunei melalui sepakan keras Egy Maulana Vikri. Dan akhirnya babak pertama ditutup dengan ceplosan gol Osvaldo yang kali ini menggunakan kaki kirinya. 

Capaian ini membuat punggawa Garuda Muda kian bersemangat. Hanya lima menit usai kick off babak kedua giliran Saddil yang mencetak gol keempat yang berawal dari umpan matang Osvaldo di mulut gawang Brunei Darussalam.

Pesta gol terus berlanjut saat Witan Sulaiman yang baru 3 menit menggantikan Saddil ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-65 yang disusul dengan gol ketiga Osvaldo di menit ke-72.

Bukan hanya para penggawa depan yang antri mencetak gol, bahkan kapten Garuda Muda yang berposisi sebagai pemain belakang, Andy Setyo Nugroho juga ikut berselebrasi setelah tandukannya sukses menceploskan bola ke gawang lawan. Gol di menit ke 77 dihasilkannya melalui skema tendangan sudut.

Torehan angka terus bertambah setelah Egy kembali mencetak gol dengan kaki kanannya pada menit ke-79. 

Hasil pertandingan ini tidak hanya berhasil mempermalukan Brunei namun sekaligus menggusur posisi Thailand dari peringkat 2 klasemen sementara. Meski memiliki poin sama namun Indonesia lebih unggul sebiji gol dari skuad Gajah Putih itu.

Posisi akhir di Grup B ini akan ditentukan dalam laga yang berlangsung Kamis (5/12/2019) besok saat Indonesia akan bertarung habis-habis menghadapi Laos di Stadion Imus Cavite. Sementara di pertandingan lainnya Vietnam akan bentrok dengan Thailand.*