logo megas-online.com

TNI DAN POLRI SIAP BANTU DISTRIBUSIKAN BANSOS UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19 DI SIDOARJO

  • Wartawan: Satrio | Editor: Ken Ayu

  • Friday, 30 July 2021

Kapolresta, Dandim 0816 serta Bupati Sidoarjo melihat proses pengemasan beras yang akan digunakan sebagai Bansos. (Foto: Dok Ist Subbag Humas Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo, Megas-Online.com: Aparat kepolisian dan TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo siap turun ke lapangan untuk mendistribusikan bantuan sosial berupa sembako dari Pemkab pada warga kota delta yang terdampak Covid-19.

 

“Siap. Polri bersama TNI siap turun langsung supaya distribusi Bansos ini bisa lebih cepat dan tepat sasaran,” jelas Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau Gudang Bulog Perum Bulog Sub Divre Wilayah I Buduran, Jumat (30/07/2021) sore tadi.

 

Kunjungan yang dilakukan bersama Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0816, serta Kepala Dinas Sosial Sidoarjo itu bertujuan untuk meninjau ketersediaan dan kualitas beras yang akan digunakan untuk bantuan sosial bagi masyarakat. Di lokasi Forkopimda Sidoarjo juga melihat proses pengemasan beras Bansos.  

 

Terkait ketersediaan stok, Kepala Bulog Sub Divre Buduran Sidoarjo,  Nur Juliansyah memastikan kesanggupan pihaknya untuk memenuhi jumlah kebutuhan beras sebagaimana diminta Pemkab Sidoarjo.

 

Sementara itu Bupati Sidoarjo,  Ahmad Muhdlor Ali mengatakan dari hasil pengecekan bersama tersebut diketahui pihak Bulog telah mencadangkan 41 ribu ton beras untuk memenuhi bansos bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. 

 

“Di Kabupaten Sidoarjo sendiri sudah 100 ribu kantong beras masing-masing 10 kilogram yangdibagikan pada masyarakat. Sehingga secara umum ketersediaan beras di Gudang Bulog Buduran sangat siap dan aman,” pungkasnya.*