logo megas-online.com

RINGANKAN BEBAN RAKYAT, RUPBASAN SURABAYA BAGIKAN BANSOS

  • Wartawan: Akhmadi | Editor: Luddy Eko

  • Thursday, 29 July 2021

Kepala Rupbasan Surabaya memberikan bantuan sosial pada warga di sekitar kantornya yang terdampak Covid-19.

Sidoarjo, Megas-online.com: Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan)  Surabaya membagikan paket Bantuan Sosial (Bansos) pada warga di kawasan desa Medaeng Kecamatan Waru, Kamis (29/07/2021) pagi tadi.

 

Kepala Rupbasan Surabaya, Endang Purwati menyampaikan permohonan maafnya karena bantuan yang dibagikan saat ini tidak terlalu banyak. Ia berencana kegiatan semacam ini akan kembali digelar di waktu mendatang.

 

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari program Kumham Peduli Kumham Berbagi. Mungkin ini adalah sumbangsih kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat sekitar akibat pandemi covid-19 ini,” katanya.

 

Selain itu Endang Purwati juga menghimbau pada masyarakat, termasuk personelnya untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari pandemi covid-19. “Jangan lupa selalu taat pada protokol kesehatan dan semoga pendemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

 

Sementara itu salah satu penerima Bansos, Bu Sarkam, menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan Rupbasan Surabaya. “Bantuan ini bisa mengurangi beban kami. Semoga keluarga besar Rupbasan Surabaya selalu diberikan rejeki yang berkah dan juga kesehatan yang selalu terjaga dengan baik,“ katanya.

 

Penjual rujak itu mengaku akhir-akhir ini pendapatan dari hasil usahanya tersebut terus menurun hingga iapun kehabisan modal dan tak bisa berjualan lagi. Untuk menyambung hidup, ia terpaksa menjual harta bendanya. “Pertama jual kulkas, lalu jual kursi tamu untuk makan sehari-hari,” keluhnya.*