logo megas-online.com

PERCEPAT TERBENTUKNYA KEKEBALAN KOMUNAL, POLRESTA SIDOARJO LUNCURKAN GERAI VAKSINASI MOBILE PRESISI

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Thursday, 29 July 2021

Kombespol Kusumo Wahyu dan Bupati Sidoarjo melihat kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Mobile Presisi. (Foto: Dok Ist Subbag Humas Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo, Megas-online.com: Inilah bentuk terobosan baru Polresta Sidoarjo guna memasifkan gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Yakni dengan menyulap sebuah bus menjadi Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo. 

 

Peluncuran layanan tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian Posko PPKM Level 4 di depan Pasar Larangan Kecamatan Candi yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Sidoarjo, Kamis (29/07/2021) pagi tadi.

 

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, bus tersebut akan berkeliling ke ruang-ruang publik yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Ditargetkan setiap harinya ada 50 dosis vaksin yang disuntikkan pada masyarakat perhari.

 

"Bus Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo akan berkeliling ke desa-desa, pasar tradisional, terminal juga beberapa titik lokasi lainnya untuk melayani masyarakat yang belum divaksinasi," katanya.

 

Ditambahkannya, kehadiran layanan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini merupakan wujud keseriusan institusinya dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat untuk mempercepat proses terbentuknya herd immunity selama masa Pandemi Covid-19.

 

Sementara itu Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali memberikan apresiasi untuk inovasi yang dilakukan Polresta Sidoarjo. Dikatakannya, upaya membentuk kekebalan komunal merupakan tugas semua pihak.

 

"Dengan semakin banyaknya lokasi layanan vaksinasi Covid-19, diharapkan semakin cepat cakupan vaksinasi bagi masyarakat. Adanya Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo yang terus keliling, maka jangan sampai masyarakat yang didatangi tidak antusias untuk divaksin," katanya.

 

Salah satu peserta vaksinasi di Gerai Vaksinasi Mobile Presisi, Rukoiyah, mengaku terbantu dengan layanan Polresta Sidoarjo tersebut. Dikatakannya, selama ini dia ingin ikut vaksinasi, tapi tidak tahu mekanisme dan lokasinya. 

 

"Ya membantu, adanya layanan vaksinasi keliling dari Polresta Sidoarjo, memudahkan kami dan prosesnya tidak ribet," ucapnya.*