logo megas-online.com

BUAT WARGA SIDOARJO, DISINI TEMPAT ISI ULANG OKSIGEN MEDIS GRATIS

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Monday, 19 July 2021

Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jatim saat meresmikan stasiun pengisian oksigen gratis di Sidoarjo

Sidoarjo, Megas-online.com: Warga kota delta, khususnya yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) yang membutuhkan pasokan oksigen medis bisa mendapatkan secara gratis di UPT Bapenda Jatim, di Jalan Pahlawan, tepatnya di samping Kantor Kecamatan Sidoarjo.

 

Senin (19/07/2021) siang tadi, keberadaan dan operasional stasiun pengisian oksigen gratis tersebut diresmikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Pangkormada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

 

Ikut hadir dalam acara tersebut Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekdaprov Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya.

 

Dalam sambutannya Khofifah menyebutkan pihaknya menyediakan 500 meter kubik oksigen atau setara dengan 500 tabung  setiap harinya.  “Isi ulang artinya mereka ke tempat ini harus membawa tabung. Sehari masing-masing boleh sampai dua kali,” katanya.

 

Bukan hanya untuk masyarakat Sidoarjo, warga dari kota lainnya juga diperkenankan mengakses fasilitas tersebut. Selain itu, untuk ambulans yang sedang membawa pasien dan membutuhkan isi ulang oksigen juga diperkenankan mengisi secara gratis.

 

“Insyaallah stoknya sangat cukup. Kalau permintaan banyak dan melebihi kuota, dimungkinkan untuk bisa ditambah suplainya,” papar Khofifah lagi. Selain diSidoarjo, stasiun pengisian oksigen gratis tersebut jga dibuka di Kantor Dinas Perhubungan Jatim.

 

Pada kesempatan tersebut Khofifah juga menghimbau pada seluruh warganya untuk segera melakukan vaksinasi.*