logo megas-online.com

CEK STOK OBAT COVID-19, KAPOLRESTA SIDOARJO TINJAU PERUSAHAAN FARMASI

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Thursday, 15 July 2021

Kapolresta Sidoarjo melihat ketersediaan obat bagi pasien covid yang diproduksi di salah satu pabrikan farmasi di kota delta. (Foto: Dok Ist Subbag Humas Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo, Megas-online.com: Demi memastikan ketersediaan obat bagi pasien pengidap virus corona, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kunjungi pabrik farmasi, PT Interbat dan PT Bernofarm, Kamis (15/07/2021) pagi tadi.

 

Dalam kunjungannya tersebut Kapolresta Sidoarjo mengecek ketersediaan obat untuk kebutuhan medis pasien Covid-19, diantaranya azitromisin, vitamin D3 dan beberapa macam obat lainnya yang diunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

 

Plan Manager PT Interbat, Tekad Agustono menjelaskan permintaan pasar terhadap kedua jenis obat tersebut memang terus mengalami peningkatan seiring melonjaknya kasus penularan Covid-19 di Indonesia. Ungkap senada juga disampaikan pimpinan PT Bernofarm.

 

Namun sejauh ini kedua pimpinan pabrik farmasi tersebut memastikan tidak ada kendala dalam hal pemenuhan stoknya. Keduanya juga siap menggenjot kapasitas produksi pabriknya, pun demikian dengan proses distribusinya.

 

Sementara itu Kapolres menghimbau pada pimpinan kedua perusahaan farmasi yang ada tersebut agar lebih memprioritaskan produksi obat-obatan yang dibutuhkan para pasien Covid-19 yang terus menunjukkan tren penambahan. 

 

Ia juga memperingatkan perusahaan farmasi, toko-toko obat juga rumah sakit untuk tidak mempermainkan stok maupun harga obat di tengah masa pandemi sekarang. Masyarakat pun diminta tidak panik, karena stok obat bagi pasien Covid-19 masih aman.*