logo megas-online.com

JOKOWI, NANTI AKAN KEMBALI KE SURABAYA, KALI INI LAKUKAN PERESMIAN PSEL

  • Wartawan: Ken Ayu | Editor: Luddy

  • Tuesday, 04 May 2021

Foto: Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) Benowo Surabaya

Surabaya, Megas-online.com: Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) di Benowo Surabaya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, rencana kegiatan ini akan dilaksanakan pada kamis (6/05/2021) mendatang. Hal ini disampaikan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, saat melakukan pengecekan sebelum acara peresmian.

 

"Jadi, kali ini saya cek kesiapannya, karena Insyallah tanggal 6 Mei 2021 akan diresmikan oleh Pak Presiden sebagai pengolahan sampah pertama dengan kapasitas listrik terbesar di Indonesia," kata Eri di PSEL Benowo, Selasa (4/05/2021).

 

Eri menjelaskan untuk semua sistem sudah berjalan dengan baik di PSEL Benowo, namun tetap membutuhkan secara sedikit perawatan terkait cat dan lain sebagainya.

 

"Semuanya sudah berjalan dengan baik. Tadi boilernya dan turbinnya berjalan dengan baik. Alhamdulillah sudah berjalan seperti biasa, tadi saya juga ngecek tempat pemilihannya seperti apa, jangan sampai ada yang kurang, tapi alhamdulillah sesuai dengan apa yang ada di kontrak, sehingga ini tinggal persiapan diresmikan oleh Pak Presiden," jelas Eri.

 

Sejauh ini pengolahan sampah telah berhasil mengubah sampah menjadi listrik 11 megawatt, hal ini didapatkan melalui pengolahan sampah sebanyak 1000 ton perhari. "Jadi, di dalam kontrak itu 1.000 ton per hari harus bisa diolah menjadi listrik, tentu ini sangat bermanfaat bagi warga," ujarnya.*