logo megas-online.com

TREN COVID TAK KUNJUNG TURUN, PPKM BERPOTENSI DIPERPANJANG

  • Editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Wednesday, 20 January 2021

Jajaran kepolisian aktif mengkampanyekan protokol kesehatan demi menekan penyebaran pandemi covid-19.

Jakarta, Megas-online.com: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melempar sinyal kemungkinan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2 pekan lagi selepas 25 Januari mendatang.

 

"Kalau nanti dalam dua minggu itu ternyata tingkat kesadaran masyarakat belum tinggi, disiplinnya semakin hari semakin menurun dan seterusnya pasti akan ada langkah-langkah berikutnya yang ya sifatnya sama bagaimana pembatasan itu," ungkap Moeldoko, Rabu (20/01/2021).

 

Pemerintah sendiri terus melakukan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan PPKM selama tenggang waktu dua pekan tersebut. Karena itulah sangat mungkin kebijakan itu dilanjutkan jika memang diperlukan.

 

“Jadi bukan berarti dua minggu itu selesai. Ya itu poinnya bukan di situ. Tapi selama dua minggu inilah sebuah upaya keras untuk menurunkan," papar Moeldoko saat ditemui di kantornya.

 

Sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syafrizal menyatakan belum adanya trend penurunan pandemi covid-19 selama sepekn pertama pelaksanaan PPKM.

 

"Saat ini memang kita mengambil beberapa provinsi prioritas untuk monitoring terutama provinsi-provinsi yang berwarna merah atau kategori tinggi dan Jawa-Bali sudah ditetapkan untuk PPKM . Dan angka terakhir belum menunjukkan penurunan angka positivity rate yang signifikan," terangnya sebagaimana dikutip dari Sindonews.com.

 

Bahkan ia dengan tegas mengatakan bahwa pemerintah akan menambah rentang waktu pelaksanaan PPKM untuk periode kedua. "Hasil rapat kabinet terbatas kemarin sore akan diperpanjang lagi sampai dengan angka menunjukkan penurunan atau pelandaian," pungkas Syafrizal.*

Pengunjung : 36

Berita Utama Lainnya

PEMBUKAAN AREA WISATA DI TRENGGALEK AKAN SEGERA DIBUKA

Jawa Timur

  • Tuesday, 23 February 2021