logo megas-online.com

WAFAT, SYEKH ALI JABER DIMAKAMKAN DI KOMPLEKS PONPES DAARUL QURAN TANGERANG

  • Editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Thursday, 14 January 2021

Keluarga berdoa di makam (alm) Syekh Ali Jaber

Banten, Megas-online.com: Umat Islam Indonesia berduka. Ulama besar,  Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/01/2021) pagi tadi setelah 19 hari dirawat intensif di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 

Pendakwah itu masuk RS setelah terdeteksi terpapar virus corona. Namun, sebelum meninggal, pihak rumah sakit mengkondirmasi bahwa Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif COVID-19 yang tengah mewabah hampir di seluruh dunia itu.

 

Dari rumh sakit, jenazah almarhum pun disemayamkan lebih dulu di rumah duka yang berlokasi di kediamannya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Keluarga dan pelayat yang hadir disana wajib menjalani tes swab yang dilakukan petugas kesehatan.

 

Polisi pun berjaga ketat di rumah duka. Pada wartawan Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan menghimbau pada jemaah almarhum Syekh Ali Jaber untuk tak datang ke rumah duka maupun lokasi pemakaman agar tidak sampai terjadi kerumunan yang memungkinkan terjadinya penularan covid-19.

 

Dan tepat pukul 16.40 WIB jenazah tiba di Daarul Quran Tangerang. Penjagaan ketat juga dilakukan aparat kepolisian dibantu personel TNI di kawasan sekitar kompleks Pondok Pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur tersebut.

 

Lantunan tahlil terdengar menggema di area pemakaman mengiringi jenazah Syekh Ali Jaber menuju tempat peristirahatannya yang terakhir. Jenazah kemudian tampak diazankan oleh pihak keluarga Syekh Ali Jaber sebelum liang kubur ditutup.

 

Dalam sambutannya, adik almarhum, Syekh Muhammad Jabeer meminta agar jamaah tidak berbondong-bondong datang ke pemakaman kakaknya mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum bisa diatasi sampai saat ini.

 

"Apalagi tempatnya sudah ada baca Al-Qur'an, ada ngaji, insyaallah barokah. Saya himbau, tidak perlu ke sana, tidak, jangan ada kerumunan. Sebaiknya doakan almarhum dari tempat masing-masing," tandasnya.*

Pengunjung : 13

Berita Utama Lainnya

MENDIKBUD PASTIKAN AN DIUNDUR SAMPAI SEPTEMBER

Nasional

  • Wednesday, 20 January 2021