logo megas-online.com

TAHAP PERTAMA, DINKES SIDOARJO TERIMA 4 RIBU VIAL VAKSIN COVID

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Wednesday, 13 January 2021

Polisi mengawasi ketat proses pengiriman vaksin covid dari Surabaya ke kantor Dinkes Sidoarjo. (Foto: Dok Ist Subbag Humas Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo, Megas-online.com: Dengan pengawalan ketat dari personel Brimob Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo, mobil pengangkut Vaksin Covid-19 gelombang pertama tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (13/1/2021).

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman mengatakan hari itu ia menerima 4 ribu vial vaksin penolak Covid-19. “Kiriman yang ini akan diberikan pada tenaga kesehatan yang bertugas di Sidoarjo dulu," kata Syaf kepada wartawan.

 

Penyuntikan vaksinasi tersebut rencananya bakal dilakukan Jumat (15/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Ada 10 orang yang akan divaksin pertama kali di RSUD Sidoarjo tersebut. Diantaranya PJ Bupati, Sekda, Kapolresta, Dandim 0816, Dirut RSUD, Kepala Dinkes, perwakilan MUI dan tokoh agama di Sidoarjo.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, vaksin-vaksin tersebut disimpan di Kantor Dinkes Sidoarjo dengan penjagaan petugas kepolisian. Begitu pun nanti saat vaksin dari Sinovac tersebut didistribusikan ke semua Puskesmas di kota delta.

 

Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat menurutnya sudah diatur secara khusus, dan pihaknya juga telah memverifikasi nama-nama warga yang bakal mendapatkan suntikan kebal virus corona tersebut. 

 

Nantinya, pihak Dinkes akan menghubungi warga yang berkesempatan divaksin melalui SMS di no HP-nya masing-masing. “Dn mereka akan diminta untuk memverifikasi ulang terkait tempat dan tanggal vaksinasi,” pungkas Syaf.

 

Sementara itu Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo, Kompol Sumaryadi menjamin keamanan Vaksin Covid-19. “Mulai dari tahap distribusi yang dikawal ketat oleh Brimob hingga pengamanan penyimpanan di Kantor Dinkes, kami dari kepolisian siap mengamankan,” tegasnya.*

Pengunjung : 18

Berita Utama Lainnya

MENDIKBUD PASTIKAN AN DIUNDUR SAMPAI SEPTEMBER

Nasional

  • Wednesday, 20 January 2021