logo megas-online.com

DIKUNJUNGI MUHDLOR-SUBANDI, ANGGOTA DPRD SIDOARJO ANGGAP BIASA SAJA

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Wednesday, 13 January 2021

Muhdlor Ali (kanan) dan Usman melayani pertanyaan wartawan, sementara Subandi sibuk berbincang dengan anggota dan sta sekretariat DPRD Sidoarjo.

Sidoarjo, Megas-online.com: “Bagus, sekedar bersilaturahmi kan gak apa-apa. Jadi ya kita sambut baik sajalah dan sewajarnya,” komentar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo, Didik Prasetio tentang kedatangan pasangan calon bupati/wakil bupati terpilih, Muhdlor-Subandi ke gedung legislatif, Rabu (13/01/2021) siang tadi.

 

Menurutnya, sebagai tuan rumah yang baik ia dan juga seluruh anggota DPRD Sidoarjo wajib menerima setiap tamu yang datang ke gedung tempat mereka bekerja. “Jadi ya sewajarnya saja,” ujar legislator yang bertugas di Komisi B tersebut.

 

Namun Muhdlor dan Subandi harus menunggu cukup sebelum bisa bertatap muka dengan para anggota dewan. Sejak pagi mereka sudah hadir namun pertemuan yang dilangsungkan di ruang sidang paripurna tersebut baru digelar hampir jam 2 siang.

 

Pertemuan itupun berlangsung begitu santai. Saat Muhdlor dan Subandi menyampaikan maksud kedatangannya, beberapa anggota dewan yang duduk di belakang justru lebih banyak diam sambil memainkan HP mereka atau bercakap-cakap sendiri dengan rekan maupun wartawan.

 

Muhdlor bilang, ia sudah memberikan tugas khusus pada wakilnya, Subandi untuk melakukan komunikasi politik dengan lembaga legislati agar jangan sampai terjadi ketegangan hubungan antara kedua institusi penyelenggara pemerintahan daerah itu sebagaimana yang pernah terjadi di era kepemimpinan sebelumnya.

 

Sementara itu Subandi memastikan bakal mampu mengemban tugas itu karena ia merasa sudah memahami ‘isi dapur’ DPRD Sidoarjo.  “Saya sudah satu tahun kuliah di dewan dan tahu betul seperti apa yang dimaui teman-teman disini,” katanya.

 

Sedang Ketua DPRD Sidoarjo, Usman yang ditemui seusai acara mengatakan kegiatan itu merupakan inisiatif dari pemenang pilkada yang rencananya bakal dilantik pada pertengahan Pebruari mendatang itu.

 

“Mereka khan memang road show. Sebelumnya sudah ke PJ Bupati, terus dengan jajaran Polresta lalu ke instansi lain dan yang terakhir ya ke sini ini. Dan itu sah-sah saja sekalipun mereka belum dilantik,” tuturnya.

 

Sementara itu Yunus Willy, seniman dan budayawan yang ikut hadir dalam kegiatan itu menyebut  bahwa pertemuan tersebut merupakan psy war yang sengaja dilempar Subandi untuk Muhdlor Ali.

 

“Seakan-akan Subandi ingin berkata bahwa DPRD sudah saya pegang, jadi jangan main-main untuk menjadikan saya sekedar ban serep dalam pemerintahanmu nanti,” tandas pegiat seni yang dikenal dekat dengan para penguasa kota delta itu.*

 

Pengunjung : 76

Berita Utama Lainnya

MENDIKBUD PASTIKAN AN DIUNDUR SAMPAI SEPTEMBER

Nasional

  • Wednesday, 20 January 2021