logo megas-online.com

SOAL WACANA LOCKDOWN, PJ BUPATI SIDOARJO BILANG MASIH TAHAP PEMBAHASAN

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Tuesday, 12 January 2021

PJ Bupati (kiri) dan Kadinkes Sidoarjo

Sidoarjo, Megas-online.com: PJ Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengkonfirmasi wacana lockdown yang akan dilakukannya di masa Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per 11 hingga 25 Januari 2021.

 

Menurutnya, wacana itu masih dalam tahap pembahasan dan belum ada keputusan apapun terkait hal itu. “Masih dibahas, dan itupun hanya satu RW di satu desa sesuai dengan dataya,” tulisnya dalam wall chat WA-nya, Selasa (12/01/2021) sore tadi.

 

Hudiyono juga tak mau menjawab dengan rinci pertanyaan terkait lokasi yang bakal ia isolasi total tersebut serta seperti apa konsep lockdown yang akan dijalankannya. “Masih dibahas,” jawabnya singkat.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, wacana itu ia lemparkan dalam rapat koordinasi dengan para pimpinan Satgas penanggulangan pandemi Covid-19 Kabupaten Sidoarjo. Belum diketahui ada dasar pertimbangannya.

 

Namun Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman keberatan dengan wacana tersebut. Menurutnya sangat tidak perlu sampai melakukan hal tersebut karena grafik penularan virus corona di Sidoarjo sudah menunjukkan tren penurunan.

 

Apalagi, tindaakan tersebut dipandang Syaf bakal menimbulkan konsekuensi yang cukup besar. Yakni masalah pemenuhan kebutuhan warga jika mereka sepenuhnya  dilarang beraktivitas di luar rumah. “Tanyakan saja langsung ke pak PJ, siapa yang mau kasih makan warga?,” sergah Syaf.*

Pengunjung : 20

Berita Utama Lainnya

MENDIKBUD PASTIKAN AN DIUNDUR SAMPAI SEPTEMBER

Nasional

  • Wednesday, 20 January 2021