logo megas-online.com

KABAR DUKA: PESAWAT SRIWIJAYA SJ-182 JATUH DI KEPULAUAN SERIBU

  • Wartawan: Ken Ayu | Editor: Luddy Eko

  • Saturday, 09 January 2021

Foto Serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya SJ-182, sumber foto:Metro tempo.co

Jakarta, Megas-online.com: Kabar duka kembali hampiri maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Pasalnya pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak  dengan nomor pesawat Sriwijaya SJ-182 dan tipe pesawat Boeing 737-524 mengalami hilang kontak pada 4 menit setelah take off dan hingga saat ini Sabtu (09/01/2021) pukul 19.47 dapat dipastikan bahwa pesawat jatuh, untuk lokasi jatuhnya pesawat belum bisa dipastikan namun menurut data yang diperoleh bahwa lokasi sementara jatuh di sekitaran Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

 

Kapal patroli Kementerian Perhubungan, menemukan serpihan tubuh manusia dan menemukan avtur yaitu bahan bakar pesawat, namun belum dapat dipastikan bahwa ini merupakan serpihan milik pesawat Sriwijaya SJ-182. Kapal yang dipimpin oleh Kapten kapal Eko mengatakan bahwa ia dan tim mendapat laporan dari nelayan yang mendengar adanya suara ledakan, kemudian pihaknya melakukan pengecekan dilokasi dan ditemukan adanya serpihan kecil tubuh manusia dan artuv namun timnya masih terus melakukan pencarian lebih lanjut hingga menemukan titik terang.

 

“Ada ditemuin serpihan-serpihan dari daging, mungkin tubuh dari manusia dan artuv bahan bakar pesawar" kata Eko.

 

Badan Keamanan Laut (Bakamla) saat ini tengah melakukan penelusuran untuk pencarian bangkai pesawat beserta penumpang dan awak kabin, sejauh ini lokasi pencarian masih di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang kepulauan Seribu.

 

Jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 telah di konfirmasi oleh Kepala Basarnas RI, Marsekal Madya Bagius P mengatakan bahwa pihaknya telah memperoleh informasi terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182. Saat ini pihaknya telah berada di area yang diperkirakan jatuhnya pesawat tersebut. Target pencarian malam ini adalha menemukan lokasi pasti terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182, sehingga besok pagi dapat dilakukan pencarian secara mendalam.