logo megas-online.com

PANGDAM V/BRAWIJAYA BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA U-12

  • Wartawan: Masita Ayu | Editor: Luddy Eko

  • Thursday, 02 January 2020

Sidoarjo, Megas-online.com:  Sebanyak 64 klub akan bertanding memperebutkan Piala Piala Bergilir Pangdam V/ Brawijaya Turnamen Sepak bola U-12 di lapangan sepak bola Yonarhanudse-8 Gedangan Sidoarjo.

Secara resmi turnamen tersebut dibuka secara resmi dengan tendangan pertama oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetjo Boedi yang didampingi 

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol.Inf. Mohammad Iswan Nusi serta Kepala Disporapar Sidoarjo Joko Supriyadi, Kamis (02/01/2019).

Dalam sambutannya Pangdam V Brawijaya menyampaikan turnamen sepak bola ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-71 Kodam V Brawijaya. Diharapkan melalui turnamen ini akan lahir bibit-bibit baru bagi dunia persepakbola muda berkualitas di Kabupaten Sidoarjo yang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Manfaatkan event ini sebagai sarana komunikasi antar klub di Sidoarjo. Disamping itu juga dapat dijadikan sebagai sarana memupuk jiwa sportifitas dan unjuk kebolehan dalam menunjang kemajuan prestasi sepak bola," tambahnya.

Sementara itu Bupati Saiful Ilah mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Turnamen Sepak bola U-12. “Bagus untuk generasi muda. Karena jika generasi muda giat berolahraga, minimal mereka tidak akan mudah terpengaruh dengan penyakit masyarakat termasuk narkoba,” katanya.*