logo megas-online.com

MINTA RIZIEQ SHIHAB TAK DIHUKUM, RATUSAN ORANG GERUDUK RUMAH MENKO POLHUKAM DI MADURA

  • Editor: Luddy Eko dari berbagai sumber

  • Tuesday, 01 December 2020

Massa yang memenuhi bagian depan rumah Mahfud MD di Pamekasan

Pamekasan, Megas-online.com: Ratusan massa yang diduga simpatisan Rizieq Shihab mendatangi dan mengepung rumah Menko Polhukam RI Mahfud MD yang berlokasi di Kelurahan Bugih, Kota Pamekasan, Madura.

Dari rekaman video yang menyebar luas di berbagai platform media sosial terlihat massa mendatangi rumah yang saat itu hanya dihuni oleh ibu kandung Mahfud MD tersebut pada Selasa (01/12/2020), sekitar pukul 13.45 WIB.

Sebelumnya massa yang menggunakan berbagai kendaraan bermotor itu menyampaikan aspirasinya ke Polres Pamekasan. Disana mereka meminta agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak dijatuhi sanksi hukum.

Selanjutnya massa yang berjumlah ratusan orang itu pun bergerak ke rumah Menko Polhukam tersebut. Aksi itu sama sekali tak diantisipasi aparat kepolisian. Mereka baru datang sekitar 5 menit setelah aksi pengepungan itu.

Anggota polisi juga sempat kesulitan menghalau massa karena mereka terhalang mobil yang digunakan massa. Namun akhirnya kerumunan warga itu pun bisa segera dihalau meninggalkan rumah tersebut

Sementara itu dari Jakarta, Mahfud MD sendiri memastikan rumah dan dan ibu kandungnya dalam keadaan aman. Ia menegaskan saat ini sudah ada pihak yang mengamankan dan mengurus perihal peristiwa pengepungan kediamannya di Pamekasan ini. "Sudah ada yang urus," kata Mahfud.

Namun dia tak menyebut siapa saja yang mengamankan kediamannya di Pamekasan. Dalam kesempatan itu, Mahfud juga memastikan ibunya yang saat ini tengah berada di rumah Pamekasan itu dalam keadaan aman dan dijaga ketat. "Ibu aman," pungkasnya.*