logo megas-online.com

INGIN SIDOARJO SETARA SURABAYA, KELOMPOK INTELEKTUAL LABUHKAN DUKUNGAN KE BHS-TAUFIK

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Sunday, 22 November 2020

(Atas) Gus Hamdi (dua dari kiri) bersama Rahmat Muhajirin dan pengurus HPSB. (Bawah) BHS-Taufik di acara deklarasi dukungan alumnus ITS Surabaya.

Sidoarjo, Megas-online.com: Dukungan dari para intelektual terus mengalir ke kubu Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Sidoarjo no urut 1, Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar. Diantaranya dari Himpunan Pergerakan Sidoarjo Baru (HPSB) dan Keluarga Besar Alumni ITS Surabaya.

Ketua HPSB, Gus Hamdi menjelaskan komunitasnya itu terdiri dari para intelektual muda dari berbagai disiplin ilmu. Dalam kegiatan sehari-hari mereka kerap berkumpul untuk melakukan kajian-kajian terkait perkembangan sosio-ekonomi kemasyarakatan di kota delta.

“Kami ingin hasil kajian kami tidak hanya berhenti disitu tapi bisa menjadi masukan yang berarti bagi para pemangku kebijakan di Sidoarjo untuk menjadi dasar pertimbangan sebelum merumuskan program pembangunan daerah,” ujarnya saat ditemui di DPRD Sidoarjo, Sabtu (21/11/2020).

Dan selama beberapa bulan terakhir pihaknya sudah berusaha melakukan penjajagan terhadap ketiga paslon pilkada Sidoarjo. Dan pencarian merekapun akhirnya berlabuh di BHS-Taufik yang diusung lima parpol pemilik 18 kursi di DPRD Sidoarjo.

“Kami lihat BHS-Taufik punya komitmen kuat untuk mengubah Sidoarjo menjadi lebih baik di masa depan. Mereka juga terbuka dengan segala masukan, ide dan saran dari masyarakat. Apalagi keduanya juga punya inovasi-inovasi kreatif yang sesuai dengan HPSB,” sebut warga Siwalan Panji, Buduran itu.

Karena itulah HPSB secara terbuka menyatakan dukungannya untuk BHS-Taufik dalam Pilkada yang bakal digelar 9 Desember mendatang. Bahkan mereka juga akan mensosialisasikan paslon itu pada warga kota delta lainnya, terutama jaringannya di setiap kecamatan di kota delta.

Disebutkannya, ‘deklarasi’ dukungannya disampaikan dalam forum Ngopi Bareng dengan anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Gerinda, Rahmat Muhajirin di Kuliner Jenggolo, Kamis (19/11/2020) malam lalu.

Dukungan serupa untuk BHS-Taufik juga dideklarasikan ratusan orang anggota Keluarga Besar Alumni ITS Surabaya di Sidoarjo yang digelar di Hotel Luminor Sidoarjo, Kamis (19/11/2020) malam lalu.

Apalagi Paslon yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat dan PPP tersebut juga alumnus dari ITS. Bambang Haryo dari Teknik Perkapalan sedangkan Taufiqulbar mengamit gelar S-1 dari Fakultas Geologi.

Para alumnus itu berharap tampilnya BHS-Taufik sebagai bupati dan wakil bupati akan mampu membawa Sidoarjo jauh lebih baik dan bisa mensejajarkan diri dengan Surabaya yang saat ini juga dipimpin alumnus ITS.*