logo megas-online.com

PASLON PILKADA SIDOARJO LEBIH GAYENG HADAPI DEBAT TERBUKA

  • .Wartawan: Pramono | Editor Ludy Eko

  • Tuesday, 17 November 2020

BHS-Taufik yang terlihat jauh lebih santai dalam penampilannya di debat terbuka antr paslon Pilkada Sidoarjo.

Sidoarjo, Megas-online.com: Penampilan para Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Sidoarjo dalam debat terbuka di Hotel The Sun, Selasa (17/11/2020) malam tadi sudah jauh lebih baik ketimbang acara serupa yang digelar sebelumnya.

Dari pengamatan pada kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui TV SBO tersebut, ketiga paslon sudah bisa tampil lepas dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari panelis yang disampaikan pembawa acara maupun diantara mereka sendiri.

Di episode kali ini, ketiga paslon saling beradu konsep dan visi mereka masing-masing terkait tema yang diusung KPU Sidoarjo, yaitu “Membangun sinergitas antara pemerintah kabupaten Sidoarjo dengan pemerintah pusat guna mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan’.

Yang paling mencolok adalah penampilan paslon nomer urut 1, Bambang Haryo Soekartono (BHS)-Taufiqulbar. Mereka terlihat lebih percaya diri dan tak lagi terkesan demam panggung. Pembagian porsi diantara keduanya untuk memberikan jawaban juga lebih merata.

Gestur yang ditunjukkan jago yang diusung 5 partai politik pemilik 18 kursi di DPRD Sidoarjo itu juga terlihat lebih santai dengan lebih banyak melempar senyum atau saling berbincang dan terus fokus menatap kamera serta relatif lebih lancar dalam berbicara. 

Di salah satu segmen terlihat BHS justru memberikan kesempatan lebih dulu pada Taufik untuk menyampaikan pendapatnya. Bahkan pengusaha di bidang perkapalan itu juga terlihat memberikan jempol sambil tersenyum dan menepuk-nepuk bahu pasangannya dalam kontestasi Pilkada tersebut.

Sementara itu Paslon nomer urut 2, Muhdlor Ali-Subandi juga tampil cukup baik. Putra pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat itu terlihat tak terlalu mendominasi dan memberikan porsi bagi wakilnya untuk menyampaikan komentar atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada mereka.

Pun demikian dengan Paslon bernomer 3, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik yang masih tampil konstan. Namun dalam siaran TV yang berlangsung selama 2 jam itu Kelana lebih sering ambil peran dibanding penampilannya yang pertama.

Ungkap kepuasan juga disampaikan pendukung pasangan calon dalam pesta demokrasi tersebut. Salah seorang pendukung BHS-Taufik, Safi’i Tirta dalam chat WA-nya mengaku sangat puas melihat performa calon andalannya itu. “BHS keren hari ini. Saya jadi semangat nonton acara ini sampai akhir,” ujarnya. *