logo megas-online.com

.KUNJUNGI WARU-SIDOARJO-CANDI, TIM SAPU JAGAD SOSIALISASIKAN BHS-TAUFIK KE MASYARAKAT

  • Wartawan: Pramono | Editor: Luddy Eko

  • Thursday, 15 October 2020

Tim Sapu Jagad bersama para tokoh masyarakat desa Rangkah Kidul Sidoarjo.

Sidoarjo, Megas-online.com: Gerakan sosialisasi Pasangan Calon Bupati Sidoarjo No Urut 1, Bambang Haryo Sukartono (BHS)-Taufiqulbar ke warga kota delta terus dilakukan secara rutin, masif dan berkesimbungan.

Aksi mendekatkan diri ke masyarakat itu tidak hanya dilakukan oleh paslon yang diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat dan PPP itu saja tetapi juga oleh kelompok relawan yang menamakan dirinya Tim Sapu Jagad.

Rabu (14/10/2020) sore hingga malam kemarin, tim yang dikomando Sri Setyo atau yang akrab dipanggil Bu Tiwi itu berkunjung ke Desa Wedoro. Disana mereka bertemu dengan kelompok masyarakat yang digalang Nafi, mantan kades setempat yang kembali mencalonkan diri di Pilkades serentak.

Dalam pertemuan yang digelar di kediaman Ketua Kelompok Yasinan desa Wedoro, Hj Nikmah itu warga menyampaikan keinginannya untuk bisa bertemu dan berdialog langsung dengan BHS guna menyampaikan aspirasinya.

Untuk itu mereka secara khusus mengundang kehadiran BHS beserta istri untuk ikut hadir dalam acara yasinan yang akan digelar Selasa (20/10/2020) pekan depan. “Warga Wedoro barat akan berdoa bagi kesuksesan Pak BHS sampai menjadi Bupati Sidoarjo,” sebut Tiwik.

Tak hanya disitu, tim meneruskan perjalananya untuk berilaturahmi dengan kelompok yasinan di Wedoro Timur di rumah Umi Solicha dan Umi Kulsum yang mengetuai kelompok arisan ibu-ibu di kawasan Waru yang meliputi desa Wedoro, Ngingas, Kureksari dan Ambeng-ambeng.

Dari Waru, tim Sapu Jagad memenuhi undangan Ustadz Safi'i di kecamatan Sidoarjo untuk bertemu dengan pengurus RT, RW, tokoh masyarakat dan aktifis LSM serta perwakilan dari Ansor desa Rangkah Kidul di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat, Tamam.

Dalam pertemuan tersebut warga meminta BHS-Taufik untuk membuka lapangan-lapangan kerja baru bagi para masyarakat mengingat masih tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Sidoarjo sampai saat ini.

Warga juga meminta adanya peningkatan kualitas pendidikan dasar di Sidoarjo. Apalagi saat ini masih banyak bangunan-bangunan sekolah yang perlu perbaikan serta masih relatif tingginya biaya pendidikan untuk ukuran kantong rakyat kecil.

Warga juga meminta pada BHS dan Taufik untuk memperhatikan tingkat kesejahteraan guru-guru honorer. Bahkan mereka menggantungkan harapan pada duet calon pimpinan daerah itu untuk bisa mengangkat status para guru honorer itu menjadi PNS.

Untuk itu mereka siap menjadi agen pengumpul suara bagi paslon yang mengusung tagline ‘Baik’ itu untuk meraih kemenangan mutlak dalam Pilkada Sidoarjo yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

Roadshow Tim Sapu Jagad hari itu diakhiri dengan kunjungan ke kediaman Gus Zainul yang berlokasi di Perumahan AL, dusun Kedungkendo desa Sugihwaras Kecamatan Candi. Bersama puluhan santrinya, Gus Zainul mendoakan BHS sukses meraih kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020.*